Wednesday, March 4, 2020

Apa Sih Itu Perceraian , Dan Mengapa Perceraian Rentang Terjadi Di Suatu Rumah Tangga




Berbicara soal Perceraian pasti nya semua orang tidak ingin menginginkan nya . pernikahan adalah hal yang sakral yang terikat oleh suatu hukum dan Agama. Setiap semua pasangan tidak ada yang   menginginkan bahtera rumah tangga nya hancur dan berakhir dengan perceraian

Bercerai memang tidak di larang namun perceraian sangat di benci oleh allah. Setiap membina rumah tangga pasti ada rintangan, masalah dan konflik dalam menjalani hidup. tidak ada pernikahan yang berjalan dengan lancar-lancar saja , tidak ada manusia yang manusia yang sempurna semua manusia memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing .

Bercerai Merupakan suatu hal untuk mengakhiri pernikahan.Memutuskan tali pernikahan dan melakukan proses perceraian melalui jalan hukum agar setiap pasangan memiliki status yang berbeda dari sebelum nya yaitu, janda dan duda .

 Pernikahan terbagi menjadi 2  

1. Bercerai Hidup

Bercerai hidup adalah suatu perceraian di karena kan setiap pasangan tidak ada lagi kecocokan Dalam membina rumah tangga. rumah tangga yang dijalani  tidak Harmonis. konflik-konflik yang terjadi dalam rumah tangga tidak lagi bisa lagi terselesaikan .Dan menurut mereka jalan perceraian adalah solusi terbaik.

2. Bercerai Mati 
Bercerai Mati  Merupakan perceraian di karena kan salah satu pasangan meninggal dunia atau sudah wafat. salah satu pasangan meninggalkan pasangan nya untuk selama-lama nya  

  • Mengapa Seseorang Memutuskan Untuk Bercerai Silahkan Simak Penjelasan Ini.


Ada beberapa hal yang membuat Pasangan suami istri memutuskan perceraian salah satu nya adalah 

1. Masalah Keuangan 

Banyak pasangan suami istri yang memutuskan perceraian karena masalah keuangan , ya memang  kebutuhan hidup harus terpenuhi menggunakan uang . seperti makan , membayar tempat tinggal , bayar biaya sekolah, uang listrik, uang air dan lain sebagai .

ketidak mampuan seorang suami dalam memenuhi kebutuhan membuat seorang istri tidak sanggup jika hidup hanya terus begini-begini saja , atau  sebalik nya istri banting tulang kerja di luar sana tetapi suami malah enak-enak kan di rumah. yang inti nya gara-gara  masalah keuangan berakhir perceraian. 

2. Tidak ada lagi ke harmonisan dalam rumah tangga 

Dalam masalah kali ini suatu rumah tangga tidak lagi lagi memiliki ke harmonisan atau tidak ada lagi  rasa sayang atau cinta di dalam hati setiap pasangan jika sudah begini rumah tangga menjadi hal yang membosankan dan menjenuhkan . biasa nya setiap pasangan hanya peduli dengan diri nya saja sehingga rasa sayang dan cinta tidak lagi hadir dalam menemani hari-hari mereka .


3. Perselingkuhan 

faktor ini adalah hal yang paling berbahaya dalam suatu rumah tangga yaitu pencari pasangan baru di luar sana dan tega mengkhianati pasangan yang satu nya . jika hal ini sampai terjadi salah satu dari pasangan akan marah, kecewa, membrontak bahkan  tidak terima dengan perlakuan semacam ini . 


Bahtera rumah tangga yang mereka hancur karena salah satu pasangan bermain api di belakang dan tidak ada lagi kesetiaan dalam berhubungan.  lantas jika sudah begini suatu rumah tangga dapat berujung dengan perceraian.

4.  Terdapat kekerasan dalam Rumah Tangga .

Salah satu pasangan yang berbuat kasar terhadap pasangan satu nya misal nya suami sering sekali Ringan tangan kepada istri seperti memukul, men jambak,  menampar, dan hal lain sebagai nya. jika perlakukan ini di lakukan secara terus menerus . istri mana yang sanggup bertahan melihat perlakuan suami nya.  si istri yang tidak tahan dan meminta bercerai. maka terjadi lah perceraian. 

5. Tidak ada Lagi Kecocokan dalam Berumah Tangga .

Terdapat ketidak cocokan antar pasangan seperti. cara berpendapat,cara bersikap, cara memutuskan suatu hal tententu, tidak cocok pribadi salah satu pasangan dengan hal lain nya  . hal-hal tersebut yang dapat menimbulkan argumen -argumen,  bahkan perdebatan hebat antar pasangan. apa lagi masalah yang di timbulkan tidak bisa terselesaikan dengan cara baik-baik. maka perceraian adalah
langkah yang mereka ambil. 


  • Dampak Yang Terjadi pada proses perceraian

Hal yang paling berdampak pada proses perceraian adalah anak mengapa hal demikian, Jika orang Tua  nya telah bercerai hak asuh anak akan di serahkan kepada ayah atau ibu nya. Jika orang tua berpisah akan berdampak pada psikis dan mental anak.
 


No comments:

Post a Comment

Cinta yang tidak Di restui Orang Tua, Membuat mu dalam keadaan posisi yang sulit memilih orang tua atau pasangan mu.

Mencintai dan di cintai adalah suatu  hal yang wajar. setiap manusia membutuhkan yang nama nya cinta dan kasih sayang. seseorang buka...