Thursday, March 12, 2020

Alasan Mengapa Kamu Harus Tinggal Di Rumah Sendiri Di Bandingkan Tinggal Bersama Orang Tua

Setelah Menikah biasa nya para pengantin baru masih dalam suasana Adem - adem nya. Namun setelah menikah pasti akan ada pertanyaan " setelah Nikah kalian mau Tinggal Dimana Di Rumah mamah Atau Ber Rumah Sendiri "


 

Tinggal bersama orang tua memang lah  enak, setiap hari dapat berjumpa  berjumpa, saat kita susah orang tua mau membantu. Namun Dengan memilih untuk punya rumah sendiri kamu tidak perlu khawatir kerepotan atau kesusahan karena berumah sendiri mendatang kan banyak manfaat.

Ada beberapa pasangan  suami istri yang setelah menikah langsung memutuskan ingin punya Rumah sendiri walaupun hanya mengontrak atau mengekos  yang penting tidak satu atap dengan orang tua.

Berikut ini adalah Beberapa Alasan lebih baik tinggal terpisah Dengan orang Tua.

1. Lebih Mandiri

Pasti nya Jika memutuskan tinggal terpisah dengan orang tua membuat seseorang mandiri. Karena saat kita berumah sendiri kita dapat bisa mengurusi rumah dengan baik. seperti  saat masih tinggal bersama orang tua. kamu masih mengandalkan  ibu mu dalam urusan memasak. setelah kamu berumah sendiri kamu harus mulai bisa dalam belajar memasak, dan menyiapkan masakan untuk keluarga kecil mu.

2.  Tidak Lagi Merepot kan orang tua 

Sebelum tinggal Terpisah dari orang tua, Jika kamu membutuhkan sesuatu hal kamu langsung  meminta bantuan orang tua mu. namun setelah kamu tinggal di rumah sendiri. kesulitan yang ada di rumah harus bisa kamu tangani sendiri. dan berusaha tidak lagi merepotkan orang tua.

3. dapat mempererat hubungan mu dengan pasangan 

pasti nya jika kamu masih tinggal se atap dengan orang tua mu kamu merasa malu dan  canggung memamerkan kemesraan  di depan keluarga mu. Seperti memeluk istri mu , mencium kening dan hal -hal lain nya. namun jika kamu sudah memiliki rumah sendiri kamu. kamu bisa dengan  bebas melakukan kemesraan bersama pasangan mu  entah itu saat menonton tv, di dapur  atau di ruang tamu,

 4. Bisa  Mengatur Keuangan Rumah tangga sendiri.

Saat masih tinggal bersama orang tua, kebanyakan pasangan dalam hal keuangan  masih di bantu oleh orang tua Misal nya Berbagi beras,  Uang Listrik , uang air atau hal -hal lain nya  saat kamu sudah mempunyai rumah sendiri. hasil gaji dari suami mu harus bisa kamu atur dan kelola sendiri. kamu dan pasangan mu harus mengendalikan pengeluaran dan pemasukan dalam berumah tangga.

5. Jika ada masalah Dengan pasangan bisa Menyelesaikan masalah sendiri tanpa harus ikut campur orang tua.

Tidak bisa di pungkiri dalam berumah tangga pasti ada saja masalah -masalah yang datang. saat kamu masih se atap dengan orang tua dan terjadi keributan atau pertengkaran  yang nama nya serumah dengan orang tua pasti akan kedengaran juga ke telinga orang tua. menjadikan orang tua ikut campur atau ikut-ikutan dalam masalah yang kamu hadapi. Nah saat kita sudah mempunyai rumah sendiri masalah yang terjadi di rumah tangga bisa kita selesaikan tanpa kedengaran oleh orang tua dan tanpa ikut campur orang tua.  

6. Ber Adaptasi Dengan orang baru 

saat kamu pindah rumah pasti nya kamu tidak mau kan di bilang tetangga baru yang sombong, setelah pindah kamu akan beradaptasi dengan rumah dan orang -orang yang berada di sekeliling mu. 
Bahkan  untuk menyambut rumah baru sebagian orang ada yang membuat syukuran rumah baru. dengan mengundang para tetangga-tetangga sekalian  memperkenalkan diri  kepada tetangga-tetangga .



No comments:

Post a Comment

Cinta yang tidak Di restui Orang Tua, Membuat mu dalam keadaan posisi yang sulit memilih orang tua atau pasangan mu.

Mencintai dan di cintai adalah suatu  hal yang wajar. setiap manusia membutuhkan yang nama nya cinta dan kasih sayang. seseorang buka...